Arsitek Dunia, waw.

by 17.20 0 komentar
Postingan kali ini tentang arsitek dunia :)

Yang pertama yaitu LE CORBUSIER. Beliau kelahiran Swiss, 6 Oktober 1887 yang juga jago merancang kawasan, pelukis, pematung, penulis, dan perancang furnitur modern. Karena memiliki pola pikir yang jauh ke depan itulah yang membuatnya berwawasab lebih kaya yang berakibat pada hasil karyanya yagn sangat bermanfaat bagi arsitektur hingga sekarang.

Karya-karya arsitek yang berprinsip, "Semua bangunan harusnya berwarna putih" ini adalah:
1. Kursi Chaise longue 'LC4'
2. Domino House
3. Villa Savoye
4. Unite d'Habitation Marseille, Perancis
5. Chapelle Notre Dame du Haut, Ronchamp, Perancis
 

Selanjutnya, PHILIP JOHNSON. Lahir di Cleveland, Ohio. Awalnya, Johnson bukanlah seorang arsitek, ia bekerja sebagai kritikus , penulis, sejawaran, dan seorang direktur museum. Dia meraih gelar A.B dalam sejarah arsitektur dari Universitas Harvard yang tertarik pada Sejarah dan Filsafat, terutama pada karya Pra-Sokrates.

Pada tahun 1949, setelah beberapa tahun sebagai direktur utama Museum of Modern Art di Departemen Arsitektur, dia merancang tempat tinggal untuk dirinya di New Canaan, Conneticut untuk thesis meraih gelar masternya. Tempat tinggal tersebut sekarang lebih dikenal dengan nama Glass House.
 

Ketiga, MICHAEL GRAVES, lahir di Indianapolis. Beliau mendalami arsitektur di University of Cincinnati dan Harvard University. Konsep Gravers adalah menafsirkan ulang gaya rasional yang diperkenalkan oleh Le Corbusier pada tahun 1920-an menjadi gaya neoklasik yagn kemudian beliau kembangkan menjadi paham ekletik yang mengabstrakkan bentuk-bentuk historikal dan menekankan penggunaan warna. Ia menerapkan humor sebagai bagian dari arsitektur.

Salah satu karya Michael Graves adalah Public Service Building (1980-1982) di Portland, Oregon. Bangunan ini memiliki bentuk yang global, sangat sederhana seperti kotak atau blok, ada yang mengatakan seperti sebuah kado natal raksasa dan ada yang mengatakan seperti dadu.

Arsitek keempat, CHARLES MOORE. Salah satu karyanya adalah Piazza d' Italia, sebuah taman atau ruang terbuka dalam rangka renovasi kawasan kumuh di New Orelans Amerika Serikat, ditujukan untuk para imigran Italia yang medominasi daerah tersebut.

Denah bangunannya berupa lingkaran, diperkuat dengan garis-garis melingkar pada lantai dengan warna dari bahan pada tengah taman dibuat model tanah Italia yang berbentuk seperti sepatu tingg, dikelilingi kolam menggambarkan laut mediterania. Unsur modern art deco dimasukkan dalam beberapa kepala kolom di sela-sela kolom Italia tersebut.

Kelima, ALDO ROSSI. Berasal dari Milan Italia, lahir tahun 1913. Karya-karya beliau:
1. Teater Dunia (II Teantro del Mondo) 1978 di Venesia
2. Teater Carlo Felice (1983-1989) di Genoa Italia

Yang terakhir, RICARDO BOFIL. Lahir di Barcelona, Spanyol. Salah satu karyanya adalah:
The Palace of Abraxas. Sebuah apartemen modern di Marnella-la-Valle, kota baru dipinggiran timur kota Paris.

Thankyou, guys:))

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar